Mengupas Gaji PCPM BI yang Menggiurkan

gaji pcpm bi
gaji pcpm bi

Jika Anda ingin menjadi karyawan Bank Indonesia, Anda bisa mengikuti Pendidikan Calon Pegawai Muda (PCPM) Bank Indonesia. Gaji PCPM BI tergolong tinggi. Program ini merupakan salah satu usaha dari Bank Indonesia untuk mempersiapkan kader-kader terbaik yang kelak akan menjadi karyawan maupun pemimpin Bank Indonesia.

Program ini layaknya program Management Trainee (MT) atau Officer Development program (ODP). Bank Indonesia juga melakukan hal yang sama untuk membentuk kader terbaik. Tentu saja, hanya kader-kader terbaik yang lolos seleksi saja yang bisa mengikuti program PCPM ini.

Nah, apakah PCPM mendapatkan gaji? Berapa gaji PCPM Bank Indonesia? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Perkiraan Gaji PCPM BI

Setelah mengenal program PCPM B, mungkin Anda juga ingin tahu besaran gaji PCPM Bank Indonesia. Besaran gaji yang Anda dapatkan saat lolos PCPM ini tergolong cukup besar. Bahkan, ada yang memberikan klaim bahwa besaran gajinya lebih besar daripada karyawan Bank BNI, ban Mandiri maupun Bank BRI pada jabatan tertentu.

Sebagai acuan gaji MT di Bank lainnya berkisar Rp 5 jutaan setiap bulannya. Itu berarti bahwa gaji PCPM BI lebih besar dari itu. Ya, jika Anda lolos program ini, maka Anda akan mendapatkan gaji lebih dari 5 juta hingga 15 juta.

Selain gaji pokok bulanan, Anda juga akan mendapatkan berbagai macam tunjangan. Terlebih jika Anda bisa menempati posisi tertentu, maka Anda akan mendapatkan tunjangan dan fasilitas yang lengkap. Adapun jenis tunjangan yang akan Anda dapatkan adalah tunjangan kesehatan, tunjangan transportasi, tunjangan hari raya, tunjangan jabatan, tunjangan transport, dan tunjangan kehadiran. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan asuransi jiwa dan pensiun. Jadi, ketika Anda kelak purna tugas dari Bank Indonesia, Anda akan mendapatkan pesangon dan uang pensiun.

Potensi Gaji dan Bonus

Tidak hanya itu saja, Anda juga akan mendapatkan banyak bonus berdasarkan pada kinerja dan pencapaian target. Setiap akhir tahun, Anda juga akan mendapatkan bonus tambahan. Bahkan, Bank Indonesia memberikan program spesial kepada karyawannya berupa Car Ownership Program yang memungkinkan Anda mempunyai mobil impian dengan ringan dan mudah. Untu menunjang kinerja karyawan, Bank Indonesia juga akan memberikan kendaraan operasional untuk menunjang kerja karyawan. Wow sangat lengkap bukan fasilitas karyawannya!

Selain beragam tunjangan dan fasilitas di atas, Anda juga mempunyai prospek kerja yang bagus. Tentu saja, menjadi pegawai muda Bank Indonesia menawarkan jenjang karier yang sangat menarik. Setelah Anda lulus dari PCPM dan bisa melalui masa percobaan dengan baik, maka Anda menjadi karyawan bank Indonesia dengan karier yang membanggakan. Peluang untuk menduduki jabatan-jabatan penting di Bank Indonesia juga sangat terbuka lebar kepada semua karyawan, terlebih mereka yang lulus dari program PCPM.

Nah, bagi Anda yang mempunyai impian bekerja di dunia Perbankan, tidak ada salahnya mencoba mendaftar di PCPM Bank Indonesia. Selain mendapatkan gaji yang tergolong besar, Anda juga akan mendapatkan banyak tunjangan dan fasilitas serta jenjang karier yang sangat prospektif.

Program PCPM Bank Indonesia

Program persiapan kader ini selalu menjadi kesempatan yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Hal tersebut karena nama besar Bank Indonesia sebagai salah satu Bank terbaik di Indonesia dan menawarkan gaji yang terbilang tinggi.

Jika ada orang yang beruntung untuk mengikuti program ini, maka dia akan menjadi salah satu calon pimpinan di Bank Indonesia. Jabatan yang akan Anda dapatkan selepas lulus dari program kader ini pun juga tidak main-main. Anda akan menduduki jabatan setingkat manajer. Yang mana jabatan tersebut tergolong tinggi. Secara prosedur, untuk mendapatkan jabatan tersebut harus melalui peningkatan jabatan serta masa kerja.

Dengan lulus dari PCPM ini, Anda langsung mendapatkan jabatan tanpa harus mengabdikan diri lebih lama di Bank Indonesia. Itulah alasan yang membuat program kader Bank Indonesia ini selalu ramai peminat. Mereka mempunyai impian untuk bisa bekerja di Bank terbaik di Indonesia. Selain itu, mereka juga menginginkan gaji dan tunjangan yang besar kerja di Bank Indonesia.

Baca juga: Cara Menghitung Gaji Karyawan Mudah dan Simpel

Cara Daftar PCPM Bank Indonesia

Seleksi pegawai bank Indonesia lewat jalur PCPM sendiri di buka hampir setiap tahun. Ini merupakan jalur istimewa yang bisa Anda tempuh untuk menjadi pegawai penting dengan jabatan yang membanggakan di bank Indonesia. Nah, bagaimana cara mendaftar PCPM Bank Indonesia? Berikut penjelasan tata caranya!

  1. Kunjungi website resminya untuk perekrutan pegawai muda.
  2. Pilih opsi pendaftaran atau registrasi
  3. Isi formulir dengan lengkap. sebelum mengisi formulir, Anda bisa menyiapkan dokumen-dokumen pendukung seperti kartu keluarga, ktp, dan yang lainnya. Anda akan diminta mengisi semua formulir dengan lengkap, termasuk email dan password.
  4. Setelah itu, verifikasi akun dengan membuka email yang telah Anda daftarkan.
  5. Masuk ke akun dengan menggunakan link verifikasi atau memasukkan email dan password yang telah Anda buat sebelumnya.
  6. Lengkapi formulir online dengan benar dan unggah scan dokumen yang diminta.

Selain langkah-langkah di atas, pastikan Anda juga mempunyai hardware pendukung yang memenuhi syarat. Adapun perangkat komputer atau laptop yang Anda gunakan minimal mempunyai spesifikasi seperti Processor Core i5, Ram 4GB, HDD 500 GB, OS Windows. Dimana sudah dilengkapi perangkat web cam, audio, dan microphone.

Selain itu, Anda disarankan untuk menggunakan browser dengan versi terbaru untuk menghindari masalah saat pendaftaran. Selain itu, kami juga merekomendasikan untuk tidak menggunakan ponsel atau smartphone saat pengisian data.

Syarat Daftar PCPM Bank Indonesia

Nah, jika Anda ingin mendaftar di PCPM BI, maka ada beberapa syarat yang perlu Anda tahu. Adapun syarat-syarat tersebut adalah sebagai berikut:

  • Warga Negara Indonesia.
  • Pendidikan S1 atau pasca S2. Lulusan dari bidang studi Statistika, Matematika, Teknik Industri, Keuangan, Ekonomi Bisnis, Manajemen, Ilmu Ekonomi, Akuntansi, Studi Pembangunan, Ekonomi Syariah, Agrobisnis, dan masih banyak jurusan lainnya.
  • Lulusan universitas luar negeri harus mempunyai kesetaraan jurusan atau keahlian yang sama dengan jurusan di atas.
  • IPK minimal 3,00 atau skala 4,00.
  • Maksimal 26 tahun untuk S1 dan 28 tahun untuk S2.
  • Mempunyai prestasi baik nasional maupun internasional serta juga mempunyai pengalaman berorganisasi
  • Siap mengundurkan diri dari perusahaan atau instansi lain jika diterima sebagai pegawai muda Bank Indonesia.
  • Mereka siap menandatangani surat perjanjian ikatan dinas dengan BI.
  • Siap ditempatkan di seluruh kantor Bank Indonesia.
  • Mereka siap selalu menunjukkan potensi kepemimpinan, interpersonal skill, skil komunikasi, ,kerja sama tim dan kemampuan analisis secara baik.

Baca juga: Daftar Gaji Karyawan PT Freeport Indonesia

Kesimpulan

Itulah pembahasan gaji PCPM BI yang bisa penulis sajikan dalam artikel ini. Jika Anda tertarik untuk menjadi bagian dari Bank Indonesia, maka ada syarat dan tata cara mendaftar yang harus Anda penuhi. Selain itu, persaingannya juga sangat ketat mengingat program ini banyak sekali peminatnya. Anda akan bersaing dengan pemuda-pemudi terbaik dari seluruh Indonesia. Good Luck!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *