Potensi Gaji Karyawan Walet Menggiurkan

gaji karyawan walet

usaha budidaya burung walet termasuk usaha yang langka dan jarang orang menekuninya. Salah satu alasannya karena tingkat kesulitannya sangat tinggi. Banyak orang memperoleh kesuksesan dalam usaha burung walet ini. Namun, dengan berjalannya waktu, burung waletnya pergi begitu saja. Sehingga bangunan yang menelan biaya lumayan tinggi tak berfungsi lagi. Maka, kerugian yang mereka derita. Potensi gaji karyawan walet lumayan tinggi. Yaitu berkisar 2.500.000,- hingga 3.750.000,- per bulan. Wajar bila banyak orang yang mencari informasi tentang gaji pekerja walet dan peluang kerjanya.

Dalam artikel ini Anda akan mempelajari potensi gaji bekerja sebagai karyawan usaha walet dan potensinya.

Sistem Gaji Karyawan Walet

Mengelola usaha sarang burung walet bukanlah usaha yang mudah. Membutuhkan kerja keras, disiplin tinggi dan kerja tim yang solid. Para pengusaha rumah burung walet biasanya mencari karyawan yang mempunyai  dedikasi bekerja yang tinggi.

Sehingga mereka akan memberikan gaji yang lumayan tinggi. Sistem gaji karyawan walet ada beberapa macam; harian mingguan dan bulanan.  Gaji karyawan walet harian berkisar Rp50.000 hingga Rp75.000. Potensi gaji karyawan walet mingguan berkisar 75.000 hingga Rp100.000,-. Gaji karyawan walet bulanan berkisar Rp100.000 hingga Rp125.000,-

secara umum upah gaji setiap posisi karyawan usaha burung walet sebagai berikut:

  1. Mandor  potensi memperoleh gaji dua juta 500
  2. Pembersih bangunan  berpotensi memperoleh gaji Rp1.000.800
  3. Bentuk sarang burung walet berpotensi memperoleh gaji Rp1.000.800
  4. Bagian pemanen sarang walet berpotensi memperoleh gaji Rp1.000.400
  5. Pembersih sarang burung walet kompetensi menghasil 1600000
  6. Teknisi sarang burung walet berpotensi memperoleh penghasilan 2 juta 200
  7. Pencabut burung bulu walet berpotensi memperoleh penghasilan 1 juta 500

Mengenal Usaha Walet

Rumah walet termasuk salah satu jenis usaha yang sangat prospek. Salah satu Alasannya karena sarang burung walet memiliki nilai gizi yang tinggi.  Olahan sarang burung walet berupa sup. Biasanya mereka memakan saat dalam kondisi panas.

Kandungan yang terdapat dalam sarang burung walet adalah lemak, karbohidrat, protein serta kalori. Sarang burung walet termasuk menu utama dalam restoran dan hotel berbintang. Menu ini istimewa karena mengandung bahan alami yang mampu meningkatkan kesehatan tubuh.

Peluang Kerja Sarang Burung Walet

Peluang kerja pada usaha sarang burung walet sangat terbatas. Karena pengusaha burung walet tak banyak di masyarakat. Ini tentu sebanding dengan proses usaha sarang burung walet yang rumit dan membutuhkan keterampilan khusus.

Lebih dari itu, saya sarang burung walet memerlukan modal yang lumayan tinggi. Sehingga tak banyak orang yang berani mengambil risiko memulai dan menekuninya hingga berhasil.

Bila Anda bekerja pada sarang burung walet jangan bekerja semata-mata untuk memperoleh gaji. Tetapi Anda perlu Mengingatkan untuk belajar bagaimana cara mengelola usaha burung walet yang benar. Pengalaman Anda yang paling berharga saat Anda bekerja.

Pengalaman Anda ini bisa Anda bawa pulang. Pada saat yang tepat, Anda bisa memulai usaha burung walet sesuai dengan pengalaman Anda. Bila Anda hanya bekerja untuk memperoleh uang, berapa gaji yang bisa Anda dapatkan.

Maka, Anda butuh waktu yang lama untuk menjadi orang kaya. Apabila Anda niatkan bekerja untuk memperoleh pengalaman.. Maka Anda akan semangat dan antusias untuk bekerja dan belajar. Bayangkan, betapa asyiknya bekerja dan belajar dalam waktu yang bersamaan. Sehingga Anda memperoleh uang, gaji dan memperoleh pengalaman.

Alasan Bekerja Di Sarang Burung Walet

Ada banyak alasan orang mau bekerja pada usaha rumah walet. Alasan yang paling kuat adalah potensi penghasilan yang tinggi dan pengalaman yang mahal. Pengalaman mereka bekerja pada usaha rumah walet bisa mereka jual dengan harga mahal.

Melamar Kerja Sebagai Karyawan Sarang Burung Walet

Bila Anda tertarik untuk melamar kerja sebagai karyawan pada perusahaan sarang burung walet, Anda perlu menyiapkan beberapa dokumen. Antara lain:

  1. Menemui mandor kepercayaan
  2. Sampaikan maksud dan tujuan Anda untuk menjadi bagian mereka dalam usaha bisnis warnet
  3. Siapkan fotokopi KTP

Mereka akan melakukan pengecekan dan verifikasi apakah Anda layak menjadi karyawan mereka atau tidak. Bila mereka merasa cocok dengan Anda, mereka akan segera menghubungi Anda. Dan mengundang Anda untuk datang ke kantor untuk menandatangani kontrak dan membicarakan gaji.

Persyaratan Bekerja Pada Usaha Sarang Burung Walet

Ada beberapa persyaratan administratif yang perlu Anda siapkan untuk melamar kerja usaha sarang burung walet:

  1. Pria atau wanita
  2. Usia maksimal  minimal 18 tahun
  3. Memiliki riwayat kesehatan jasmani dan rohani
  4. Memiliki karakter
  5. Bersikap sopan dan santun
  6. Mampu bekerja dalam sebuah tim yang solid
  7. Memiliki semangat dan motivasi kerja yang tinggi

Penentu Gaji Karyawan Burung Walet

Apa yang menjadi faktor penentu besaran gaji karyawan pekerja burung walet? Ada beberapa faktor penentu yang menjadi dasar untuk menentukan seberapa besar karyawan burung walet:

Pengalaman

Pengalaman adalah sesuatu yang paling berharga dalam hidup kita. Bila Anda punya pengalaman bekerja pada usaha sarang burung walet. Anda bisa menawarkan pengalaman Anda ini pada pengusaha burung walet yang masih baru.

Mereka adalah pengusaha yang memiliki modal dan baru merintis usaha sarang burung walet. Namun, dengan kelebihan uang modalnya, mereka memiliki kelemahan yaitu mereka kurang memahami operasional membesarkan burung walet. Pengalaman Anda bisa Anda tawarkan kepada mereka sehingga mereka siap menggaji Anda dengan gaji yang tinggi.

Kedisiplinan

Faktor besaran gaji yang kedua adalah kedisiplinan. Seberapa besar tingkat kesungguhan Anda dalam bekerja. Bila Anda bekerja dengan sungguh-sungguh, antusias semangat dan tepat waktu, maka Anda berpeluang memperoleh gaji tinggi.

Sebaliknya, bila Anda sering datang terlambat, bekerja malas-malasan, suka membuka HP saat bekerja, maka, pengusaha burung walet menganggap Anda kurang produktif dan profesional.

Mereka akan menggaji Anda dengan nilai yang kurang maksimal alias dengan gaji rendah. Mereka akan menilai seberapa besar gaji yang akan mereka berikan pada kita berdasarkan kinerja kita dan produktivitas kita.

Kecepatan Dalam Bekerja

Pengusaha, juragan pasti ingin memiliki karyawan yang tangkas dan cepat dalam bekerja. Bila Anda bekerja dengan kecepatan yang tinggi, tentu mereka akan memberikan gaji tinggi pada Anda. Sebaliknya, bila Anda bekerja kurang serius.

Mereka berpeluang memecat Anda di tengah jalan. Tentu tak mau kan bekerja belum maksimal, pengalaman belum banyak sudah kehilangan pekerjaan. Lebih dari itu, karakter Anda yang bekerja kurang maksimal akan menjadi catatan pengusaha.

Rata-rata pengusaha punya relasi dan komunitas yang luas. Mereka berpeluang untuk mempublikasi karyawan mereka yang kurang maksimal dalam bekerja. Hal ini berpeluang mengurangi potensi Anda dalam bekerja di tempat yang lain.

Penutup

Bekerja dan memperoleh gaji adalah sesuatu yang wajar tetapi gaji karyawan walet lumayan tinggi. Salah satunya karena membutuhkan skill khusus. Tak sembarang orang bisa bekerja maksimal pada usaha burung walet. Mereka perlu mendapatkan latihan khusus. Dengan beban pekerjaan yang berat, tentu wajar bila mereka memperoleh potensi gaji yang tinggi bila kita bandingkan dengan aneka jenis pekerjaan yang lainnya. Semoga artikel yang penulis sajikan ini bermanfaat untuk pembaca sekalian.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *