6 Contoh Pekerjaan Buruh Harian Lepas. Pekerjaan Harian Lepas Menggiurkan

Contoh Pekerjaan Buruh Harian Lepas
Contoh Pekerjaan Buruh Harian Lepas

Pada era modern seperti sekarang ini, kaum milenial lebih menyukai pekerjaan lepas dan fleksibel. Pekerja lepas biasanya tidak terikat waktu dan aturan kantor. Ada beberapa contoh pekerjaan buruh harian lepas dengan sistem remote. Selain itu, gaji yang ditawarkan pun terbilang lumayan.

Pekerja lepas atau freelancer merupakan pekerja mandiri yang tidak mempunyai perjanjian kerja dengan suatu perusahaan atau pemberi kerja. Para pekerja lepas dapat bekerja di mana saja dan kapan saja. Pekerjaan ini bisa dilakukan secara online tanpa harus datang ke kantor. Gaji yang diperoleh pun cukup menjanjikan.

Bacaan Lainnya

pekerjaan apa saja yang termasuk buruh? Ada beberapa jenis pekerjaan lepas yang bisa Anda coba:

  1. Data Entry
  2. Digital Marketer
  3. Voice Over
  4. Desainer Grafis
  5. Penulis Konten
  6. Java Programmer

Mau tahu potensi tersembunyi pekerjaan lepas ini? Simak penjelasan penulis dalam artikel ini.

Contoh Pekerjaan Buruh Harian Lepas

Ada berbagai macam contoh pekerjaan buruh harian lepas atau freelance yang bisa Anda pertimbangkan. Namun, jenis pekerjaan freelance yang paling banyak dicari adalah sebagai berikut.

Data Entry

Salah satu pekerjaan freelance yang akan membayar Anda dengan gaji dolar adalah data entry. Data entry adalah jenis pekerjaan yang memiliki banyak peminat. Karena tugas seorang data entry tergolong mudah. Kerja dari rumah data entry sangat cocok untuk Anda yang mempunyai keterampilan dalam menggunakan Microsoft Excel dan aplikasi lain yang digunakan untuk menginput data.

Digital Marketer

Pernahkah Anda mendengar profesi digital marketer? Profesi digital marketing memiliki banyak sekali peminat. Terutama bagi perusahaan besar ataupun kecil yang ingin memasarkan produknya melalui internet.

Seorang digital marketing memiliki tuntutan untuk menguasai strategi pemasaran secara online. Pekerjaan online dari rumah ini berkaitan dengan media sosial, SEO management, email marketing, dan lain sebagainya.

Voice Over

Contoh pekerjaan buruh harian lepas selanjutnya yaitu voice over. Pekerjaan yang satu ini memang terlihat sangat menyenangkan. Anda tidak perlu mempunyai suara yang bagus, yang penting suara Anda sesuai dengan kebutuhan klien.

Ada banyak peluang di bidang voice over. Misalnya saja, menjadi pengisi suara video game,  instruksi e-learning, pembacaan audiobook, dan masih banyak lagi.

Desainer Grafis

Kerja part time online dari rumah sebagai desainer grafis cocok bagi Anda yang senang menggambar dan mempunyai kemampuan desain grafis. Tidak semua orang memiliki keahlian desain grafis. Sehingga, pekerjaan ini menjadi salah satu pekerjaan dengan bayaran yang cukup tinggi.

Pekerjaan yang membutuhkan keahlian Anda sebagai desainer grafis yaitu membuat brosur, logo, ilustrasi, dan lain sebagainya.

Penulis Konten

Penulis konten merupakan salah satu pekerjaan yang tidak membutuhkan banyak modal. Tugas dari seorang penulis konten hanya menulis artikel dan mempublikasikan artikel di website tertentu.

Jika Anda memiliki kemampuan berbahasa asing, tentu saja pekerjaan ini akan menjadi sangat mudah untuk dilakukan.

Terkadang penulis artikel perlu menguasai lebih dari satu bahasa. Bukan hanya itu,,seorang penulis konten perlu punya kemampuan untuk membuat tulisan yang menarik dengan tata bahasa yang benar.

Java Programmer

Java programmer menjadi salah satu contoh pekerjaan buruh harian lepas yang memiliki prospek cerah di masa depan. Mengapa demikian? Karena seorang java programmer sangat dibutuhkan di masa sekarang dan di masa depan. Selain itu, jika Anda memilih profesi ini maka Anda akan mendapatkan bayaran yang cukup tinggi.

Baca juga: Panduan Cara Menghitung Gaji Karyawan Usaha Kecil. Mudah dan Praktis

Standar Gaji Buruh Harian Lepas

Anda sudah mengetahui beberapa contoh kerja part time online dari rumah. Lalu berapa gaji yang akan Anda terima jika memilih salah satu profesi tersebut. Yuk, simak penjelasannya berikut ini.

Data Entry

Jika Anda kerja dari rumah data entry di Indonesia, Anda akan mendapatkan penghasilan sebesar 10 hingga 30 dollar. Gaji tersebut tergantung dari banyak data yang harus Anda masukkan. Selain itu, beberapa perusahaan juga ada yang menawarkan gaji pekerja lepas data entry dibayarkan per jam.

Digital Marketer

Anda memiliki keahlian di bidang marketing? Ingin mencoba terjun ke dunia freelance marketing? Tentu Anda bisa melakukannya. Lalu berapa standar gaji seorang digital marketer? Gaji seorang digital marketing freelance berkisar antara Rp2,5 juta sampai Rp10 juta per bulan. Gaji yang akan Anda terima tergantung dari skill dan hasil pekerjaan yang Anda lakukan.

Voice Over

Ada banyak bidang pekerjaan yang memerlukan seorang voice over untuk film kartun atau anime, iklan, dan lain-lain. Gaji pekerja lepas di bidang voice over biasanya tergantung dari jumlah kata yang mereka ucapkan.

Umumnya pekerja lepas voice over menerima gaji sebesar 10 hingga 100 dollar per 100 kata. Peluang menggiurkan, bukan?

Desainer Grafis

Gaji pekerja lepas di bidang desain grafis biasanya dibayarkan berdasarkan proyek yang dikerjakan. Besarnya bayaran yang diterima bervariasi. Mulai dari Rp3 juta hingga Rp5 juta.

Selain keahlian, faktor kesulitan suatu desain dan seberapa besar klien atau brand yang ditangani. Smeua akan mempengaruhi besaran gaji yang akan Anda terima.

Penulis Konten

Potensi gaji seorang penulis konten berada di kisaran Rp2 juta hingga Rp4 juta per bulan. Gaji penulis konten biasanya tergantung dari tempat bekerja dan kesepakatan yang Anda buat dengan perusahaan.

Java Progammer

Seorang pekerja lepas di bidang java programming mampu menghasilkan gaji sebesar Rp4 juta per bulan. Besaran pendapat yang Anda terima tergantung dari proyek yang dikerjakan. Di mana Anda bekerja, dan bagaimana kesepakatan Anda dengan klien.

Kesimpulan

Nah, itulah beberapa contoh pekerjaan buruh harian lepas yang mungkin bisa Anda lakukan untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Gaji yang ditawarkan dari pekerja lepas pun cukup menjanjikan. Jadi mana pekerjaan yang cocok untuk Anda?

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *